oleh

Sosialisasi Perda, Azis Namu Harap Zakat Tersalurkan Tepat Sasaran

-BERANDA-67 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Abd. Azis Namu menilai zakat harus dikelola dengan baik agar penyalurannya dapat berjalan efektif dan tepat sasaran kepada yang berhak menerima zakat.

Hal itu disampaikan Azis Namu saat melakukan sosialisasi angkatan 22, penyebarluasan Perda nomor 5 tahun 2006 tentang Pengelolaan Zakat, di Hotel Lynt Makassar, Minggu (10/12/2023).

“Tujuan mengapa perda pengelolaan zakat ini dibentuk, karena untuk meningkatkan pelayanan, fungsi dan peran keagamaan dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Azis Namu, zakat juga diperuntukkan untuk kaum mustahik atau orang-orang yang berhak mendapatkan zakat misalnya fakir miskin dan muallaf yang telah dikumpulkan.

“Karena zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu dalam rangka menyucikan jiwanya untuk zakat fitrah,” ungkap Politisi PPP Makassar ini.

Lebih lanjut, masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah sudah bekerjasama dengan lembaga pengelola zakat yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menghimpun setiap zakat yang dibayarkan.

“Makanya di Baznas semua terkait pengelolaan zakat kita itu diatur seperti apa caranya dan didistribusikan ke orang-orang yang berhak mendapatkan,” terangnya.