oleh

Legislator Perindo Kartini Dorong Upaya Sejahterakan Guru Mengaji

-BERANDA-77 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar Hj Kartini menggelar Sosialisasi angkatan 21, Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Baca Tulis Alquran, di Hotel Karebosi Primer, Senin (11/12/2023).

Anggota DPRD Makassar Hj Kartini mengatakan, mendukung upaya pemerintah kota dalam mensejahterakan para guru mengaji. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada tenaga pengajar pendidik Al-Qur’an.

“Ini juga berkat DPRD Makassar yang di mana tugas kami sebagai fungsi penganggaran. Inovasi dari bagian kerja juga bagus sehingga anggarannya perlu ditambah,” lanjutnya.

Ia mengaku akan terus mendukung upaya Pemkot dalam mengembangkan program rohani bersinergi dengan bagian Kesejahteraan masyarakat Pemkot Makassar. “Alhamdulilah bagian kesra juga kita bantu karena ada programnya menambahkan Al-Quran, itu bagus,” tukasnya.

Kartini saat memaparkan materi perda. (Fj)

Kepala Bagian Kesra Pemkot Makassar, Muh Syarif yang juga bertindak selaku narasumber, mengatakan beban guru mengaji dulu memang tidak sesuai dengan gaji. Untuk itu, ia meminta adanya kenaikan.

Ia pun berharap Bagian Kesra terus mendapatkan anggaran lebih untuk program rohani. Pihaknya saat ini melatih anak-anak untuk bisa jadi guru mengaji.

“Tahfidz harian namanya jadi itu setiap hari kita ajari anak-anak di beberapa lorong untuk mengaji,” ujarnya.(sat)