oleh

Plt. Camat Makassar Harun Rani Buka Kemah Bakti Gerakan Pramuka Kwartip Cabang Makassar

-BERANDA-60 views

Makassar,Inisulsel.com – Plt. Camat Makassar, Harun Rani, turut hadir dan membuka secara resmi kegiatan Kemah Bakti Gerakan Pramuka Kwartip Cabang Makassar. Acara berlangsung di UPT SPF SDN Lariang Bangi 1, Jl. Gunung Latimojong, Makassar, pada senin (14/12/2023).

Dalam sambutannya, Harun Rani menyambut baik inisiatif Gerakan Pramuka dalam menggelar kegiatan kemah bakti. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter dan semangat kebersamaan di kalangan anak-anak dan remaja.

“Kemah bakti ini adalah salah satu wujud nyata dari pembinaan karakter dan kedisiplinan. Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga serta memperkuat semangat kebersamaan dan kegotong-royongan di antara para peserta,” ujar Harun Rani.

Kemah Bakti Gerakan Pramuka Kwartip Cabang Makassar ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anggota Pramuka dari berbagai sekolah di Kota Makassar. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan yang melibatkan pembelajaran keterampilan, kegiatan sosial, serta kegiatan penanaman nilai-nilai kepramukaan.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter generasi muda dan memberikan pengalaman yang berharga dalam proses pembelajaran di luar lingkungan sekolah. Plt. Camat Makassar, Harun Rani, berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.