oleh

Anggota DPRD Makassar Kartini Harap Masyarakat Patuhi Perda Kawasan Tanpa Rokok

-BERANDA-75 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar, Hj. Kartini menggelar Sosialisasi penyebarluasan Perda angkatan 2, Perda nomor 4 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), di Hotel Karebosi Primer, Jumat (09/02/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber lainnya yaitu drg. Ita Anwar, M. Kes (Wakil Direktur RSUD Daya) dan Asratillah, ST, Mt selaku Akademisi.

Kartini mengatakan perda KTR ini sangat membantu masyarakat dan lingkungan sekitar agar asap rokok bisa bebas dari tempat umum.

“Adanya aturan ini bukan berarti di larang untuk merokok, akan tetapi ada tempat-tempat yang harus dihindari dan terbebas dari asap rokok,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Yang terpenting, kata Legislator Perindo itu, warga harus mematuhi ditempat mana saja yang dilarang merokok, agar aturan tersebut bisa secara maksimal berjalan di Kota Makassar.

“Kalau bukan dengan kesadaran diri sendiri, maka perda ini tidak akan berjalan efektif. Karena orang-orang akan merokok ditempat mana saja dan semaunya saja,” ungkapnya.