oleh

Sangkala Saddiko Sebut Perda Lingkungan Hidup Komponen Penting Pembangunan Daerah

-BERANDA-18 views

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Sangkala Saddiko sosialisasi angkatan 7 bertema Sosialisasi Perda No. 9 Tahun 2016 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Sabtu (10/02/2024) di hotel Harper Makassar.

Sangkala Saddiko dari sisi legislatif menekankan, pembangunan di segala bidang di kota Makassar berpotensi terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup, sehingga perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum merupakan komponen penting dalam pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Lingkungan hidup adalah hal yang prinsipil dalam kehidupan, maka dari itu saya melalui sosialisasi perda ini berharap masyarakat paham sehingga pemerintah bisa mewujudkan lingkungan hidup yang layak untuk warga. Misalnya seperti pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sangat minim”. Imbuhnya.

Turut Hadir, H.Burhanuddin Bsc selaku pemerhati lingkungan. Beliau mengungkapkan, lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan harus di tumbuhkan dalam setiap individu untuk kepentingan kehidupan kini dan untuk anak cucu mereka.

“Jika kita mampu melindungi dan menjaga serta mengelola lingkungan hidup kita dengan baik, maka dampak positifnya akan sangat banyak. Tubuh yang sehat salah satunya juga lahir dari lingkungan yang sehat,” kata Burhanuddin.